Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Buah Merek Sunpride di Kota Semarang

Ayu Tantia Arafah, Kustopo Budiraharjo, dan Siswanto Imam Santoso

Abstract


Penelitian bertujuan menganalisis karakteristik konsumen buah merek Sunpride di Kota Semarang dan menganalisis pengaruh brand image serta kualitas produk terhadap keputusan pembelian buah merek Sunpride di Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling sejumlah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis dekriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden didominasi oleh kelompok usia 17 – 26 tahun, konsumen berjenis kelamin perempuan, berstatus pelajar/mahasiswa, memiliki penghasilan < Rp. 1.000.000/bulan dengan pengeluaran pembelian buah sebesar Rp. 50.000 – Rp. 100.000/bulan, frekuensi pembelian dilakukan lebih dari tiga kali dalam sebulan dan jenis buah yang paling sering dibeli adalah pisang cavendish. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image dan kualitas produk secara simultan maupun parsial berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian buah merek Sunpride di Kota Semarang.


Keywords


Brand Image, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Sunpride.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.47728/ag.v41i2.432

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.